Rabu, 11 Maret 2015

Penghijauan Di Sekolah

Penghijauan di sekolah
 

Sekolah adalah tempat menuntut ilmu, tempat belajar dan mengajar. Sebuah sekolah tentu saja akan lebih nyaman jika proses kegiatan belajar-mengajar tersebut mampu berjalan kondusif, baik karena para warganya, dan tentu saja, karena lingkungan sekolah tersebut.
Sebuah sekolah akan tampak lebih indah dan lebih nyaman jika lingkungannya begitu sehat dan hijau. Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa sekolah yang ditumbuhi banyak tanaman dan pohon akan jauh lebih enak dipandang mata dan tentu saja membuat siapapun yang berada di sana begitu nyaman.
Tentu saja, penghijauan merupakan salah satu cara untuk membuat keadaan sekolah menjadi indah dan nyaman. Penghijauan bisa dilakukan dengan inisiatif siswa masing-masing. Baik itu dengan cara mengusulkan kepada guru-guru untuk melakukan penghijauan, atau bahkan membawa tanaman sendiri dari rumah dan dipajang di depan kelas atau pekarangan sekolah. Lalu, kalau bisa juga, guru-guru mampu meningkatkan minat siswa dalam melakukan penghijauan di sekolah. Guru-guru harus bisa membuat suatu kegiatan yang mampu membuat siswa tertarik untuk melakukan penghijauan. Cara-cara tersebut mampu membuat para siswa serta para guru yang lain tertarik untuk melakukan penghijauan di sekolah sehingga kondisi nyaman dan indah yang diharapkan dapat direalisasikan di sebuah sekolah.
Setelah melakukan penanaman dan penghijauan, kita tentu harus ingat satu hal: yaitu merawat apa yang telah kita tanam. Perawatan yang rutin dapat membuat penghijauan yang kita lakukan sebelumnya menjadi lebih indah dan nyaman. Sehingga lingkungan sekolah yang hijau dan asri mampu dilihat dan dirasakan, baik oleh para siswa dan para guru di sekolah tersebut, juga bagi orang-orang dari luar sekolah yang berkunjung ke sana.

 http://andikapa.blogspot.com/2011/02/penghijauan-di-sekolah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar